Seluruh tubuh yang bergerak pada saat melakukan renang akan menarik otot dan juga tulang, terutama pada bagian tulang kaki dan juga punggung sehinggat tubuh bisa menjadi tumbuh tinggi nanti. Selain itu dengan melakukan renang, maka tingkat resiko mengalami cedera pun juga lebih kecil jika dibandingkan dengan olahraga lainnya.

  • Basket

Basket berbeda dengan sepak bola, dimana permainan ini lebih menggunakan tangan untuk memegang bolanya. Bermain basket memungkinkan para pemainnya untuk melakukan gerakan melompat dan juga berlari yang melibatkan otot serta tulang kaki menjadi semakin aktif bergerak nantinya.

Dengan melakukan basket ini, maka memungkinkan otot bisa meregang serta memanjang sehingga bisa membuat badan bertumbhuh tinggi nantinya. Dapat kita lihat di telivisi jika para pemain basket ini memang memiliki postur tubuh yang tingginya diatas rata-rata.

Hal ini dikarenakan, olahraga basket ini memungkinkan tulang kaki dan juga otot meregang ketika berlari dan melompat sehingga apabila dilakukan rutin, makahal ini bisa menambah tinggi badan para pemainnya nanti.

  • Bersepeda

Olahraga yang dapat menambah tinggi badan selanjutnya ialah dengan melakukan bersepeda.  Olahraga yang satu ini memang cukup simpel ya, kita hanya membutuhkan sepeda untuk melakukan aktifitas ini.

Bersepeda bisa anda lakukan setiap pagi dan sore, dan jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal, silahkan melakukan olahraga ini secara rutin nanti. Gerakan mengayuh saat bersepeda ini juga bisa memanjangkan tulang kaki sehingga postur tubuh anda juga bisa tambahtinggi nantinya. Selain itu, bersepeda ini juga dipercaya bisa membuat ototkaki menjadi semakin kuat nanti.

  • Lari / Jogging

Olahraga lari /  jogging merupakan olahraga yang sangat murah meriah namun memiliki khasiat luar biasa untuk kesehatan. Untuk anda yang ingin memilikin postur tubuh tinggi, maka olahraga lari juga bisa anda gunakan untuk solusinya nanti, hal ini dikarenakan pada saat berlari maka mampu merangsang pertumbuhan tulang anda secara baik terutama pada masa pertumbuhan nanti.

Anda bisa melakukan olahraga ini pada saat pagi dan sore hari setiap hari minimal selama 30 menit. Sementara untuk orang dewasa, anda bisa menambah suplemen penambah tinggi badan agar mendapatkan hasil yang maksimal nantinya.

  • Lompat Tali

Lompat tali sebenarnya merupakan sebuah olahraga ringan yang ternyata memiliki efek yang sangat baik untuk anda yang dalammasa pertumbuhan. Olahraga ini tidak membutuhkan tempat khusus, sehingga anda bisa melakukannya dimanapun dan kapanpun anda siap melakukannnya.

Olahraga lompat tali ini dipercaya bisa membentuk otot kaki dan juga bisa menjadika tubuh anda tambah tinggi nantinya. Untuk mendapatkan hasil yang optimal, anda bisa melakukan olahraga ini secara rutin dan teratur setiap harinya dimanapun anda berada.

  • Hanging Exercise / Bergelantungan

Untuk olahraga yang satu ini mungkin tanpa disengaja sudah sering anda lakukan dimana saja. Bergelantungan dipalang yang letaknya lebih tinggi selain menyenangkan hal ini juga bisa menjadi alternatif untuk menambah tinggi badan.

Latihan yang menyenangkan ini bisa membantu meluruskan serat memanjangkan tulang belakang, dengan melakukan kegiatan ini menjadikan anda bisa melakukan banyak pull-up naninya. Kegiatan ini bisa anda lakukan dimana saja, namun pastikan palang tersebut kuat dan juga bisa menjadikan anda bergelantungan nantinya.

Cara terbaik untuk mendapatkan tinggi tubuh yang ideal adalah dengan melakukannya minimal setiap 10 menit perhahari. Dan anda bisa melakukan pull-up ataupun chin up selama 10 kali nantinya.

Semua orang memang memiliki postur tubuh yang tinggi, memiliki postur tubuh tinggi tak hanya berpengaruh pada kepribadian saja, namun juga bisa meningkatkan rasa percaya diri seseorang nantinya.

Untuk mendapatkan tinggi tubuh ideal memang tidak lah mudah, anda perlu melakukan beberapa usaha nantinya, selain itu asupan makanan yang anda konsumsi setiap hari pun juga berpengaruh pada tumbuh kembang anda nantinya.

Demikian informasi dari kami tentang beberapa olahraga yang dapat menambah tinggi badan, semoga bermanfaat.

Tips Meninggikan Badan dengan Olahraga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *