Pemerintah Pertimbankan Pakai Jasa Dari Aplikasi Blackkberry

Pemerintah Pertimbankan Pakai Jasa Dari Blackkberry

Rudiantara selaku menteri komunikasi dan informatika sangat mempertimbangkan betul dalam memakai jasa penulis artikel murah dari blackkberry untuk memberikan keamanan di jalur komunikasi pemerintah. Pertimbangan itu diakui meniru lebih tepatnya terinspirasi pada sejumlah negata yang menggunakan jalan keluar keamanan dalam komunikasi korporat dari pihak blackberry.

Pertimbangan ini dilakukan atas hasil pertemuan antara rudiantara dengan john chen selaku CEO dari blackberry yang berlangsung pada hari rabu sore 9 agustus di kantor menteri kominfo.

“Kominfo sendiri sangat mempertimbangkan pemakaian aplikasi keamanan dari blackberry dipakai langsung oleh pemerintah. Mengapa demikian? Sebab aplikasi security ini sudah banyak digunakakn pula oleh negara lainnya, terutama di benua eropa. Seperti jerman dan yang lainnya,” ungkap rudiantara.

Pria yang sering dipanggil akrabnya yaitu chief RA ini melihat langsung negara jerman. Mulai dari kanselirnya sampai pada sejumlah pejabat pemerintahhanya dalam pemakaian jasa keamanan komunikasi yang dimiliki oleh blackberry. Jasa layanan perusahaan yang berasal dari kanada itu sangat diperlukan. Hal ini untuk menghindari atas terulangnya insiden penyadapan di pihak pemerintahan negara jerman.

Pada empat tahun yang lalu diketahui ponsel dari kanselir angela merkel disadap langsung oleh intel amerika serikat. Kasus penyadapan itu terjadi pada saat pemerintahan presiden barrack obama. Menurut radiantara sendiri setelah adanya peristiwa itu, merkel langsung memerintahkan pihak blackberry membuat suatu aplikasi keamanan untuk pemerintahan jerman.

Rudiantara sendiri mengakui belum ada suatu kata kesepakatan yang terjalin meski sudah bertemu langsung pada CEO perusahaan blackberry. Pertemuan selanjutnya antar keduanya itu akan dilaksankan di waktu dekat ini.

“Rencananya sih pada akhir bulan atau bulan depan tahun baru ketemu mereka lagi di sini saja,” ujar rudiantara.

Pemerintahan indonesia sendiri juga sudah melirik sejak lama dengan perusahaan blackberry di bulan april yang lalu. Akan tetapi rudiantara masih mengaku perlu banyak konsultasi pada sejumlah lembaga yang berhubungan dengan lembaga sandi negaranya.

Ini penting sekali supaya nanti tidak salah dalam memilih perusahaan dan bisa menerapkan sistem keamanan yang lebih berkualitas. Sehingga sistem keamanan komunikasi dari pejabat pemerintahan tidak mudah disadap oleh kalangan negara lain yang usil dan tidak ingin indonesia berkembang. Jika nanti tidak ada konsultasi secara intensif, maka yang ditemukan hanya sebatas sia-sia sebab keamanan tidak dipersiapkan secara matang.

Sesuai dengan penuturan rudiantara sendiri, sistem keamanan yang diberikan dan ditawarkan langsung blackberry adalah piranti lunak berupa aplikasi baik untuk non mobile maupun mobile. Apabila rencana ini segera terwujud, sistem penerapan keamanan ini langsung dipakai sebagai penangkal kebocoran data atau kasus penyadapan seperti yang sudah terjadi di negara jerman. Memang ini penting sekali untuk setiap negara di dunia sebagai keamanan yang terjamin.

“Intinya, masih jenjang menjajaki kemungkinan dalam memanfaatkan jenis software aplikasi sekuriti untuk kalangan tertentu dalam pemerintahan.”

Aplikasi baik mobile maupun non mobile yang direncanakan semoga segera terealisasikan agar keamanan komunikasi dalam pemerintahan yang selama ini terjadi, tidak mudah diretas dan disadap oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Apabila nanti benar-benar ada yang menyadap pasti langsung ketahuan.

Semoga juga layanan dari perusahaan blackberry ini juga memberi kontribusi secara maksimal untuk indonesia dan tidak ada suatu perjanjian gelap pada negara lainnya. Murni memberi pelayanan penuh keamanan komunikasi pemerintahan di indonesia. Sudah diketahui bahwa blackberry memiliki jasa yang berkualitas dan tidak perlu dipertanyakan lagi.

Sumber: https://www.cnnindonesia.com/teknologi/20170809183226-185-233576/pemerintah-pertimbangkan-pakai-jasa-blackberry
https://www.sahabatartikel.com/

Pemerintah Pertimbankan Pakai Jasa Dari Aplikasi Blackkberry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *