Tetaskan Ayam Tanpa Cangkang Telur Trobosan Teknologi Terbaru

Tetaskan Ayam Tanpa Cangkang Telur Trobosan Teknologi Terbaru

Pada umumnya ayam itu menetas di dalam cangkangnya agen telur ayam. Akan tetapi saat ini sudah berubah. Sebab dengan kemajuan teknologi ada pelajar dari negara jepang yang membuktikan melalui eksperimen ayam tabung dan itu sangatlah unik.

Huffington pos 25 Juni memaparkan bahwa para pelajar di sekolah oihama high school, prefektur chiba memulai eksperimen yang memecahkan telur langsung dari cangkangnya. Setelah telur itu di langsung ditempatkan pada gelas yang sudah dibungkus plastik wrap.

Setelah itu, telur itu dibuahi secara artifial lalu ditempatkan pada inkubator dengan suhu yang hangat. Diberikan juga nutrisi tambahan misalnya kalsium sebagai proses membantu tumbuhnya embrio ayam yang sudah di dalam inkubator.

Melalui eksperimen ayam tabung satu ini, perkembangan embrio dari agen telur ayam dapat langsung dilihat mata secara jelas. Pada hari yang ketiga telah terlihat jelas jantung ayam itu membentu. Sedangkan di hari yang kelima bentuk ayam secara menyeluruh juga sudah nampak betul.

Baca juga artikel kami mengenai: cara merawat laptop agar tidak lemot dan lebih cepat

Sesuai dengan keterangan pada video yang telah diunggah tamago and spoon ini menyatakan bahwa ayam bukan terbentuk langsung dari putih atau kuningnya telut. Melainkan itu langsung dari sel putih yang ukurannya sangat kecil di area kuning telur. Sel tersebut bisa disebut blstoderm.

Di hari yang ketujuh blstoderm ini tumbuh secara sempurna. Ini bisa dilihat dari titik merah di bagian pusat yang terhubung pada seluruh pembuluh darah yang ada di sekitar. Secara perlahan, embrio ayamnya mulai membentuk anak ayam kecil di hari ke dua puluh satu tahun pada saat ini didiami oleh induk ayamnya. Di saat inilah ayam sudah sempurna menetasnya bukan dari cangkang telur namun berasal dari plastik.

Proses eksperiman yang sangat unik ini sesungguhnya sudah dijalankan pada tahun 2014. Pada saat itu, yutaka tahara yang merupakan guru ilmu biologi dari oihama high school menjalin kerja sama kepada katsuya obara untuk pembuatan penelitian yang judinya adalah A Novell Shell less Cuture System for chick embryos using a plastic film as culture vessels. agen telur ayam

Dikutip langsung dari moteherboard, tahara di sini mengatakan masalah tingkat berhasilnya eksperimen ini kurang lebih 60 persen. Dalam jurnal tahara dan temannya mencatat bahwa menetaskan agen telur ayam melalui cara ini mampu membawa implikasi bukan dari pendidikan saja, namun juga bisa dijadikan generasi ayam transgenik yang sangat efisien, teknik jaringan, manipulasi embrio sampai studi dasar di pengobatan regeneratif.

Meskipun kelihatannya itu sederhana, penetasan ayam ini memakai sistem bayi tabung. Penelitian ini jika tidak bersama-sama dan ingin menjalankannya sendiri di rumah sangatlah sulit. Berkkaitan lingkungan yang dipastikan itu steril betul yang pada umumnya terdapat pada laboratorium saja.

Dari sini sudah dijamin mampu memberikan hasil yang maksimal. Penelitian ini belum bisa diakui sepenuhnya namun hanya sebatas penelitian saja. Untuk mampu diakui betul perlu beberapa kali penelitian dan hasilnya itu maksimal dengan sedikit kegagalan di dalamnya. Dari sini sudah pasti membuat agen telur ayam yang dilahirkan tanpa memakai cangkang telur pun juga berhasil.

Di sinilah yang harus dijalankan dan perlu usaha yang cukup keras untuk memperoleh hasil yang maksimal. Sehingga nanti langsung membuat penelitian itu diakui betul dan semuanya pasti ingin menjalankannya. Bagi kalangan para ahli biologi memang hal ini seperti bayi tabung namun konteknya pada telur ayam. Inspirasi pertama kalinya juga melihat dari proses pembuahan anak tanpa ada di rahim wanita namun memakai sistem bayi tabung.

sumber: https://food.detik.com/info-kuliner/d-3237329/teknologi-ayam-tabung-bisa-tetaskan-ayam-tanpa-cangkang-telur

http://www.distributortelurjakarta.com/

Tetaskan Ayam Tanpa Cangkang Telur Trobosan Teknologi Terbaru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *